Join the forum, it's quick and easy

Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.


You are not connected. Please login or register

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

cwa-

cwa-
Founder
Founder
Tutorial Penggunaan bagi admin BOT CWA di Nusa Reborn Server :

General Command:


Code:
Untuk melihat Maps yang di sediakan oleh NSR lihat [url=http://cdota.forumid.net/t179-list-code-map-dota-server-nusa-reborn]disini[/url].

Untuk melihat jumlah Game yang sedang berjalan dalam Robot CR8, Ketik: /w ID_BOT !getgames
Untuk mengisi Maps Robot CR8, Ketik: !load file.cfg (Contoh: /w ID_BOT !load dota667c)

Untuk membuat Room Public Game, Ketik: !pub [Room Title] (Contoh: /w ID_BOT !pub APNP Kalah Menang Jadi Teman)
Sedangkan untuk membuat Room Private Game, Ketik: !priv [Room Title] (Contoh: /w ID_BOT !priv CW69)

Untuk membatalkan Room yang telah Anda buat, Ketik: !unhost saat di dalam Room, atau Ketik: /w ID_BOT !unhost

Untuk menukar pemain dalam Lobby Game, Ketik !swap [Slot] [Slot]

Untuk membuka Slot, Ketik !open [Slot]. Sedangkan untuk membuka semua Slot, Ketik: !openall

Untuk menutup Slot, Ketik !close [Slot]. Sedangkan untuk menutup semua Slot, Ketik: !closeall

Untuk memberi Slot Computer, Ketik: !comp [Slot] [Skill]

Untuk setting Mode Game, Ketik: !hcl [Mode] (Contoh: !hcl apnp)

Untuk memulai permainan, Ketik: !start force

Untuk menutup Akses Chat, Ketik !mute [Username]. Sedangkan untuk menutup semua Akses Chat, Ketik: !muteall (Minimal Type Rseries)

Untuk membuka Akses Chat, Ketik !unmute [Username]. Sedangkan untuk membuka semua Akses Chat, Ketik: !unmuteall (Minimal Type Rseries)

Penjelasan yang dirasa perlu:

Code:
Diwajibkan untuk semua Admin apabila masuk ke Room BOT, untuk melakukan spoofcheck untuk menghindari NameSpoofer. Dengan cara Ketik: /sc atau /w [N|R] sc

Untuk kick player dari Lobby Game, anda dapat menggunakan Command !open / !close

Untuk player yang bacot dalam Room Game, anda dapat menggunakan !mute [Username]

Penjelasan tentang [Slot], Warna: Biru (Nomer: 1) sampai Coklat (Nomer: 10). Contoh:

[Swap System] Anda ingin menukar Slot yang berada di warna Unggu ke Abu2x dan sebaliknya, Ketik: !swap 3 7
[Open System] Anda ingin membuka Slot warna Orange dan warna Coklat, Ketik: !open 5 dan !open 10
[Close System] Anda ingin menutup Slot warna Orange dan warna Coklat, Ketik: !close 5 dan !close 10
[Computer System] Anda ingin memberi Slot Computer Easy pada warna Orange, Computer Normal pada warna Pink dan Computer Insane pada warna Coklat, Ketik: !comp 5 0, !comp 6 1 dan !comp 10 2


Untuk kenyamanan penguna Robot CR8, Kami telah membuat shortcut command. Contoh:

Command: !ping menjadi !p
Command: !swap menjadi !s
Command: !open menjadi !o
Command: !close menjadi !c
Command: !latency menjadi !l


Code:
A. Penjelasan untuk Command !Synclimit [Number]
Synclimit berfungsi untuk membatasi berapa lama Client mengirimkan Packet sebelum dianggap loss Packet atau lag.
Server akan mengirimkan Packet terus menerus sambil menunggu Packet dari Client sesuai dengan isi dari Synclimit.

Misalkan Synclimit di set ke 50, bilamana Client ini agak delay, maka Packet yang dikirimkan Server mungkin diterima agak lama.
Sehingga Client tersebut lama kirimkan Packet ke Server.
Agar tidak mengganggu, Server akan terus mengirimkan Packet sampai terkirim 50 Packet.
Dan bila paket belum diterima satupun maka Client tersebut akan dianggap lag dan dimunculkan lag screen.

Maka dari itu semakin kecil Synclimit maka akan memakan resource network di Client dan Server tapi game akan lebih lancar.
Efek buruknya apabila ada yang bermasalah sedikit dengan jaringannya, maka Client akan dianggap belum mengirimkan Packet dan dimunculkan lag screen.
Sementara semakin besar Synclimit, game akan kerasa agak lag terutama apabila ada Client yang lag dan lama dalam kirim Packet.
Tetapi ini menolong Client yang memiliki koneksi kurang bagus.

NB: Untuk Synclimit Kami set default ke 50, sebaiknya Anda tidak perlu merubah-rubahnya lagi.





Code:
B. Penjelasan untuk Command !Latency [Number]
Latency disini adalah delay waktu Server kirim Packet.
Warcraft III 1.24b secara default sudah menggunakan 100ms.

Cara Menentukan Latency juga tergantung bandwith dan delay dari koneksi Server dan Client.
Semakin kecil Latency, maka dia akan mengirimkan Packet lebih banyak yang otomatis memakan bandwith lebih besar.
Dan juga karena Packet lebih sering dikirim, sehingga semakin kecil Latency membutuhkan koneksi Client dan Server yang cepat pula.
Begitu juga sebaliknya semakin besar Latency maka bandwith dan kecepatan koneksi juga tidak harus terlalu besar.
Namun efek jeleknya adalah delay di dalam game akan semakin terasa.

Penentuan untuk Latency sebaiknya 100ms, sesuai dengan standart warcraft 1.24b.

NB: Untuk Latency Kami set default ke 100, sebaiknya Anda tidak perlu merubah-rubahnya lagi.

http://www.cshopdota.blogspot.com

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik